6 CARA MEMASTIKAN GOOGLE MENGETAHUI BLOG KITA


DUNIA BLOG kali ini akan membahas 6 cara memastikan Google mengetahui blog kita, DUNIA BLOG berpendapat bahwa secanggih atau sebagus apapun blog yang kita miliki, namun bilamana Goggle tidak mengetahui keberadaan blog kita, semuanya itu tidak ada artinya, alias mubazir. Banyak cara yang dapat dilakukan agar Google mengetahui blog yang kita miliki, mulai dari cara-cara white-hat sampai dengan cara-cara black-hat. DUNIA BLOG kali ini hanya akan membahas cara-cara yang wajar dan bersih, yaitu :


·  Peta Situs (site-map) adalah cara terbaik untuk memberikan informasi tentang situs Anda kepada Google, seperti seperapa sering laman Anda diperbarui, modifikasi terakhir terhadap masing-masing laman, dan prioritas relatif dari laman-laman di situs Anda.

·  Hasil penelusuran Berita GoogleBila situs Anda termasuk bermuatan berita, Anda bisa, mengirimkan situs Anda agar dimasukkan dalam Berita Google. Setelah situs Anda diikutsertakan, Anda dapat menginformasikan kepada kami mengenai artikel-artikel terbaru Anda dengan mengirimkan Peta Situs Berita. (Harap diperhatikan bahwa Peta Situs Berita saat ini hanya tersedia untuk situs berbahasa Inggris saja.)

·  Hasil penelusuran Arsip BeritaBila Anda memiliki isi berita sejarah (tersedia secara cuma-cuma atau dengan berlangganan), Anda dapat mengirimkannya untuk disertakan dalam Penelusuran Arsip Berita.

·  Hasil penelusuran GambarBila situs Anda memuat gambar, Anda dapat memanfaatkan Alat Webmaster untuk menyertakan penelusuran gambar yang lebih akurat. Dengan ini Google dapat menggunakan Pelabel Gambar kami untuk mengumpulkan metaberkas tambahan mengenai gambar Anda, dan akan membantu kami menampilkan gambar Anda untuk penelusuran yang paling relevan.

·  Hasil penelusuran Lokal Bila Anda menjalankan sebuah situs komersial untuk keperluan bisnis di suatu lokasi geografis tertentu, Anda dapat memberikan informasi kepada kami dengan menggunakan Pusat Bisnis Lokal kami. Informasi ini dapat membantu kami dalam memberikan hasil yang bersifat lokal bagi para pencari baik melalui penelusuran situs dan pada Peta Google.

·  Hasil penelusuran Video Bila Anda memiliki isi video, Anda bisa menempatkannya di Video Google, YouTube, atau berbagai penyedia jasa hosting video lainnya. Para pencari dapat melihat video di Video Google atau YouTube secara langsung dari laman hasil telusur.

Demikianlah penjelasan singkat ini, semoga bermanfaat. 

6 CARA MEMASTIKAN GOOGLE MENGETAHUI BLOG KITA 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share '6 CARA MEMASTIKAN GOOGLE MENGETAHUI BLOG KITA' On ...

Ditulis oleh: Unknown -

2 komentar untuk "6 CARA MEMASTIKAN GOOGLE MENGETAHUI BLOG KITA"

  1. Yah ini optimasi dasar atau permulaan, mantap gan, happy blogging

    BalasHapus
  2. Sepertinya artikel ini perlu perbaikan mas bro, paragraph pertama tidak terbaca dengan jelas. Salam.

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar secara sopan, jangan melakukan spam pasti akan terhapus secara otomatis