DUNIA BLOG : PENTINGKAH TEMPLATE SEO FRIENDLY ITU ?

Dunia BlogDUNIA BLOG kali ini akan membahas penting tidaknya sebuah template SEO Friendly yang tentu saja berkaitan dengan DUNIA BLOGing. Artikel tentang penting tidaknya sebuah template SEO Friendly ini sebenarnya hanya merupakan sebuah opini penulis yang dikaitkan dengan pengalaman penulis di dalam mengelola beberapa blog yang lainnya.

Pada bagian yang terdahulu telah pernah diuraikan tentang pengertian template itu sendiri yang tidak lain dan tidak bukan merupakan wadah atau tempat bagi kita untuk meletakkan berbagai informasi pilihan untuk kita share kepada orang lain lewat dunia maya. Setiap template blog itu tentunya memiliki karakteristik tersendiri sehingga muncullah sebuah istilah template SEO Friendly yaitu sebuah template blog yang sengaja diformat dengan menambahkan script-script untuk membuatnya menjadi SEO Friendly dalam artian memudahkan proses crawling dan indexing oleh search engine (mesin pencari).

Jika kita memiliki keinginan untuk menjadi seorang blogger yang memiliki blog/website yang terkenal dan populer, maka template SEO Friendly ini dapat menjadi 'jalan pembuka' untuk mewujudkannya. Template SEO Friendly ini dapat menjadi pemulus tujuan atau keinginan tersebut di atas, meskipun sebenarnya tidak dapat berdiri sendiri, artinya masih harus didukung dengan upaya-upaya optimasi blog yang lebih dikenal dengan istilah SEO Onpage ataupun SEO Offpage (backlink) serta konten atau isi blog yang unik dan menarik.

Template SEO Friendly ini pada dasarnya adalah merupakan template biasa atau model-model template sebagaimana kebanyakan yang telah muncul di dunia maya, hanya saja template SEO Friendly ini memiliki karakteristik tersendiri yang diprogram lewat pemasangan script-script metatag-heading yang spesifik, sehingga hal ini akan memudahkan mesin pencari saat meng-crawl atau meng-indeks blog/website yang kita miliki. Proses crawling dan indexing yang cepat ini tentu saja akan sangat banyak membantu pencapaian posisi blog yang bagus di mata search engine utamanya Google search engine. Dengan proses crawling dan indexing yang cepat ini maka secara otomatis blog/website yang kita miliki akan mudah pula untuk tampil di halaman pertama hasil pencarian.

Kesimpulannya adalah : Meskipun tidak dapat berdiri sendiri, namun template SEO Friendly ini akan banyak membantu para blogger/webmaster untuk menempatkan blog/website yang dimilikinya di posisi terbaik dari hasil pencarian.

Kiranya cukup sampai di sini dahulu, pada lain kesempatan pasti akan saya bahas tentang cara merubah template biasa menjadi lebih SEO Friendly. Semoga bermanfaat.
 
DUNIA BLOG : PENTINGKAH TEMPLATE SEO FRIENDLY ITU ? 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'DUNIA BLOG : PENTINGKAH TEMPLATE SEO FRIENDLY ITU ?' On ...

Ditulis oleh: Unknown -

3 komentar untuk "DUNIA BLOG : PENTINGKAH TEMPLATE SEO FRIENDLY ITU ?"

  1. Informasi yang mantap, lanjutkan dengan opini-opini baru

    BalasHapus
  2. Template SEO friendly memang penting semata-mata untuk mendukung eksistensi blog itu sendiri

    BalasHapus
  3. post nya kren gan.. thank info nya .. :)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar secara sopan, jangan melakukan spam pasti akan terhapus secara otomatis